Merry-Go-Round

09:49

Pernahkah kamu menemukan seseorang yang punya jalan pikiran, hobi, ketertarikan, dan segala sesuatu yang sama denganmu, namun dalam bentuk lawan jenis? Pernahkah kamu berpikir kamu adalah sebuah gantungan kunci utuh tanpa cacat sampai kamu menemukan gantungan kunci satu lagi yang jika disatukan denganmu akan membentuk sebuah gantungan kunci gabungan yang sempurna? Kamu tidak akan merasa sama lagi tanpanya.

Lalu, pernahkah kamu berada dalam hubungan yang begitu dekat dengan seseorang hingga semua orang berkata "Just get together already!" ketika kamu menceritakannya, namun sampai sekarang tidak pernah mendapat kesempatan untuk benar-benar bersamanya? Pernahkah kamu pergi menggali harta karun sejauh puluhan kilometer ke arah inti bumi dan berhenti dengan pikiran bahwa kamu belum siap untuk hidup yang berubah mendadak kaya raya? Kamu akan merasa bodoh setelahnya.

Aku pernah merasakannya, atau aku masih merasakannya? Entahlah, aku juga tidak pernah mengerti. Aku merasa seperti menunggangi salah satu kursi wahana komedi putar dimana aku bergerak untuk mengejar bayangan yang kamu tinggalkan dan mungkin begitu juga sebaliknya. Kita tidak pernah benar-benar berhenti untuk sejenak melihat ke belakang. Ke belakang dimana aku ada, dimana kamu ada, dimana kita ada. Cinta adalah perasaan yang tidak halnya berbeda dari perasaan lain, rumit dan tak cukup dijelaskan dengan kata-kata.

"There must be something more, until we know what we're fighting for."
- Something More, Secondhand Serenade -

You Might Also Like

2 Comments

Popular Posts

Try These

The Alchemist
Veronika Decides to Die
The Zahir
The Pilgrimage
Rhapsody
Niskala
Winter in Tokyo
Autumn in Paris
Summer in Seoul
Sunshine Becomes You
Spring in London
Madre: Kumpulan Cerita
Perahu Kertas
Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh
Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade
The Lightning Thief
The Battle of the Labyrinth
The Sea of Monsters
The Last Olympian
The Lost Hero


Andri Kurniawan's favorite books »