The Footsteps

01:21

Langit biru luas, awan putih berarak, rumput hijau membentang, melodi gitar tua di tengah tanah kering, sensasi sebuah petualangan. Namun, ini lebih dari sekedar mengenal latar, bukan sekedar menghafal nama, bukan sekedar menjalani peran hidup. Ini tentang mencari, menemukan sesuatu yang harusnya aku selamatkan.


Ditemani sepotong logam yang berakal, dengan kemampuan berbicara seperti anak berumur 7 tahun, namun dengan hati yang dapat membentuk awan hujan, yang dengan keajaiban Tuhan dapat memegang tanganku erat hingga sekarang. Makhluk logam yang kuberi nama Ame yang aku anggap ditakdirkan untuk menemaniku.

Ini jalanku menemukan jalan. Ini takdirku mengubah takdir. Ini ceritaku menulis cerita. Ini langkahku menemukan tempat, seseorang, dan kerabat yang aku sebut dengan “rumah” selama ini,

Putri Dan Petualang
Aku seorang petualang
Hujan yang menemaniku
Awan tinggalkan jejakku
Ke tempat yang aku tuju

Konstelasi itu menunjukkan jalan
Cahaya yang menerangi langkah mati
Namun hanya pada gelap malam

Aku tetap menyusuri tanah
Melawan arah bersama angin
Membunuh dengan membakar diri sendiri
Ke tempat seorang putri api

Hangatnya mulai terasa
Seperti awan petir disana
Yang tidak membiarkan setetes pun
Air mata menyentuh dunia

Tumbuhan yang selalu merindukan hujan,
Andri Kurniawan.

You Might Also Like

0 Comments

Popular Posts

Try These

The Alchemist
Veronika Decides to Die
The Zahir
The Pilgrimage
Rhapsody
Niskala
Winter in Tokyo
Autumn in Paris
Summer in Seoul
Sunshine Becomes You
Spring in London
Madre: Kumpulan Cerita
Perahu Kertas
Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh
Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade
The Lightning Thief
The Battle of the Labyrinth
The Sea of Monsters
The Last Olympian
The Lost Hero


Andri Kurniawan's favorite books »